Kache, Zuraida (2017) Kreativitas Belajar Mahasiswa Patani (Selatan Thailand) di Universitas Islam Riau. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh karena banyaknya mahasiswa patani belajar di Universitas Islam Riau, dengan berbagai gejala-gejala seperti sebagian mahasiswa patani kurang giat dalam belajar, kurang mendatangi lebih awal dalam mengikuti proses perkuliahan, mempunyai suatu keraguan dalam menyampaikan suatu pendapat, kurang melakukan diskusi dalam berbagai persoalan dan sebagainya, untuk mengetahui bagaimana kreativitas belajar mereka di Universitas Islam Riau maka penulis tertarik untuk menelitinya. Kreativitas adalah suatu proses yang menuntut keseimbangan dan aplikasi dari ketiga aspek esensial kecerdasan analitis, kreatif dan praktif, beberapa aspek yang ketika digunakan secara kombinatif dan seimbang akan melahirkan kecerdasan kesuksesan. Batasan masalah dalam penelitian ini adalah: Kreativitas Belajar Mahasiswa Patani (selatan Thailand) di Universitas Islam Riau Tahun Akademik 2012 - 2016. Sejalan batasan masalah, maka dapat dirumuskan sebagai berikut: Bagaimana Kreativitas Belajar Mahasiswa Patani (selatan Thailand) di Universitas Islam Riau Tahun Akademik 2012 - 2016. Jenis penelitian ini adalah dsekriptif yaitu untuk mengetahui status atau kedudukan sesuatu, Adapun Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa patani yang kuliah di Universitas Islam Riau dengan jumlah 84 orang. Sekaligus juga menjadi sampel penelitian ini. Hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Kreativitas Belajar Mahasiswa Patani (selatan Thailand) di Universitas Islam Riau pada taraf kategori “Tinggi” dengan menunjukkan angka 75.55% , yakni pada rentang, 60%-79%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mohamad Habib Junaidi |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 04:41 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 04:41 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2227 |
Actions (login required)
View Item |