Syaifuddin, Ahmad (2017) Aplikasi Strategi Pemasaran Berbasis Syariah Melalui Pendekatan Bauran Pemasaran Pada Hotel Oase Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kondisi pertumbuhan bisnis perhotelan sekarang ini cukup tinggi, di mana dapat dilihat dari tumbuhnya hotel-hotel konvensional dan syariah yang menawarkan produk dan harga yang bervariasi sehingga akan terjadi persaingan dalam memperebutkan pangsa pasar dan konsumen. Akan tetapi bisa menjadi kesempatan yang menarik bagi pengusaha jika dalam memproduksi dan mempromosikan produk, manajemennya dapat menggunakan strategi yang tepat.Banyak strategi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk yang dihasilkan sebuah perusahaan, salah satunya adalah strategi marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place and promotion, people, prosess and phycisal evidence sebagai alat pemasarannya. Perhatian manajemen perhotelan dalam menggunakan strategi yang tepat akan membawa pengaruh terhadap volume penjualan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Berdasarkan latar belakang diatas maka yang menjadi fokus penelitian ini adalah penerapan strategi pemasaran berbasis syariah melalui pendekatan bauran pemasaran pada hotel Oase Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Untuk memperoleh data-data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan metode penelitian kualitatif. Setelah melalui tahap pengumpulan dan analisis data temuan penelitian dapat disimpulkan: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh manajemen hotel Oase dengan mengembangkan nilai-nilai syariah diantaranya menfasilitasi sarana ibadah disetiap kamar, tidak menjual minuman beralkohol, pemberian harga yang terjangkau, mempromosikan dengan etika, pelayanan dan penampilan karyawan yang islami, serta melarang pasangan bukan muhrim menginap dalam satu kamar untuk menghindari hal-hal yang dapat membawa kemudharatan.Sehingga marketing mix yang dilakukan telah sesuai dengan kaidah-kaidah syariat Islam dan tidak terdapat pelanggaran dari aturan syariat Islam.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, Bauran Pemasaran, Hotel Syariah. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 02:16 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 02:16 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2215 |
Actions (login required)
View Item |