Efektivitas Model Problem Based Learning (PBL) dalam Mata Kuliah Akuntansi Keuangan yang Ditinjau dari Gaya Kognitif

Suryanti, Nunuk and Nurhuda, Nurhuda and Suyono, Akhmad (2017) Efektivitas Model Problem Based Learning (PBL) dalam Mata Kuliah Akuntansi Keuangan yang Ditinjau dari Gaya Kognitif. UNSPECIFIED.

[img] Text
Laporan Penelitian Januari 2017..pdf

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas model PBL dibandingkan dengan metode konvensional (metode drill dengan kelompok kecil) sekaligus mengetahui pengaruh gaya kognitif terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan Menengah. Model PBL yang digunakan adalah FIRDE yang dikembangkan oleh stanlay dan marsden (2012) yang terdiri dari Fact, Ideas, Research, Decide, dan Excute. Populasi penelitian diambil dari mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi, FKIP, UIR tahun angkatan 2014/2015. Instrumen yang digunakan untuk gaya kognitif adalah tes GEFT yang dikembangkan oleh Witkin, 1971. Teknik analisis data menggunakan uji independent t test dan regresi variabel dummy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh baik model PBL dan gaya kognitif terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mia
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:02
Last Modified: 02 Feb 2023 03:02
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/19957

Actions (login required)

View Item View Item