Perbedaan Impulsive Buying Pada Online Shopping Ditinjau Dari Jenis Kelamin

Anggraini, Ella (2021) Perbedaan Impulsive Buying Pada Online Shopping Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
178110215.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

PERBEDAAN IMPULSIVE BUYING PADA ONLINE SHOPPING DITINJAU DARI JENIS KELAMIN ELLA ANGGRAINI 178110215 FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERISTAS ISLAM RIAU ABSTRAK Perilaku impulsive buying merupakan tindakan membeli otomatis, tanpa memikirkan keadaan keuangan individu yang melibatkan emosional sebagai stimulus untuk membeli.Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui adakah perbedaan perilaku pembelian impulsive pada belanja online ditinjau dari jenis kelamin. Subjek penelitian berjumlah 136 orang yang terdiri dari 98 perempuan dan 38 laki-laki yang melakukan online shopping. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode Pengambilan Data menggunakan skala impulsive buying yang terdiri dari 31 butir aitem. Adapun data dianalisis menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil dari analisis tersebut diperoleh nilai signifikansi dengan hasil yang diperoleh yakni nilai t = -13,815 dan nilai signifikansi (p) = 0,000 (p < 0,005). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara Impulsive buying pada online shopping ditinjau dari jenis kelamin.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorFarradinna, SyarifahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Impulsive buying, online shopping
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: > Ilmu Psikologi
Depositing User: Budi Santoso S.E
Date Deposited: 13 Oct 2022 10:03
Last Modified: 13 Oct 2022 10:03
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/16374

Actions (login required)

View Item View Item