Peranan Komunikasi Manajer Unit Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Unit Layanan Modal Mikro Unit Panam)

Desril, Desril (2015) Peranan Komunikasi Manajer Unit Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Unit Layanan Modal Mikro Unit Panam). Undergraduate thesis, Ilmu Komunikasi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Peranan Komunikasi Manajer Unit Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Unit Layanan Modal Mikro Unit Panam). Permasalahannya adalah bagaimana peranan komunikasi manajer unit dalam meningkatkan kinerja pegawai PT. PNM ULAMM Unit Panam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan komunikasi manajer unit dalam meningkatkan kinerja pegawai serta untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat komunikasi Manajer Unit dalam meningkatkan kinerja pegawai pada PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Unit Layanan Modal Mikro Unit Panam. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan penyajian secara deskriptif. Peneliti memilih manajer unit dan pegawai PT. PNM ULAMM Unit Panam sebagai informan. Dimana informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan komunikasi manajer unit dalam meningkatkan kinerja pegawai PT. PNM ULAMM Unit Panam dikategorikan baik, dimana manajer unit melibatkan pegawai dalam pengambilan keputusan, penyalur informasi dalam organisasi, koordinasi dan kerja sama tim, memiliki kepiawaian dalam melakukan komunikasi dan memotivasi pegawai. Faktor pendukungnya yaitu kemampuan komunikasi manajer unit, pengetahuan dan pengalaman manajer unit, adanya keterbukaan antara manajer unit dan pegawai. Faktor penghambatnya yaitu tingkat pengalaman dan pendidikan pegawai yang berbeda – beda, gangguan psikologi yang sedang dialami pegawai. Kesimpulannya yaitu komunikasi manajer unit PT. PNM ULAMM Unit Panam sudah cukup berperan dalam meningkatkan kinerja pegawai hal tersebut terlihat dari semakin membaiknya kinerja pegawai. Saran dari penulis yaitu manajer Unit diharapkan terus mempertahankan komunikasi yang terjalin dengan pegawai agar tetap tercipta hubungan kerja yang baik, demi meningkatkan kinerja, pegawai diharapkan mampu melakukan kontrol emosi pada saat jam kerja dengan tidak mengkaitkan antara pekerjaan dengan masalah pribadi yang sedang dihadapi Kata Kunci : Peranan, Komunikasi, Kinerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: > Ilmu Komunikasi
> Ilmu Komunikasi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 30 Jun 2018 12:27
Last Modified: 30 Jun 2018 12:27
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item