Rizaldy, Agustian Putera (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions ( STAD ) Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas XI IPS SMA YLPI Pekanbaru. Undergraduate thesis, Penjaskesrek.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf - Published Version Download (222kB) | Preview |
|
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (430kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (86kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kooperatif student teams achievement division (STAD) terhadap keterampilan passing bawah bola voli siswa kelas XI IPS SMA YLPI PEKANBARU. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Adapun bentuk penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian nonequivalent control group design yaitu sebuah rancangan eksperimen yang subjek penelitiannya tidak dipilih secara acak untuk dilibatkan dalam kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS SMA YLPI Pekanbaru dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 kelas eksperimen dan kelas XI IPS 2 kelas kontrol. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi dan teknik tes. Tes hasil belajar passing bawah bola voli siswa dianalisis dengan analisis inferensial yaitu analisis perbedaan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yang disebut uji-t. uji-t dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh hasil belajar sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions (STAD). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh thitung 2,20 > ttabel 1,72 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat passing bawah bolavoli siswa dan dapat dikatakan terdapat pengaruh keterampilan passing bawah bola voli siswa antar siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | > Penjaskesrek | |||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2018 12:20 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2018 12:20 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/725 |
Actions (login required)
View Item |