Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dengan Mengunakan KlipingUntuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI IPA 2 SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018

Susi, Fitria (2017) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dengan Mengunakan KlipingUntuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI IPA 2 SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Pendidikan Biologi.

[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (947kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif biologi siswa kelas XI IPA 2 SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT). Kelas yang di ambil untuk menerapkan kooperatif TGT adalah kelas XI IPA 2 SMA YLPI Pekanbaru jumlah siswa 33 orang, dimana jumlah laki-laki 8 orang dan perempuan 25 orang. Parameter yang diukur adalah hasil belajar siswa berupa daya serap dan ketuntasan belajar yang diperoleh dari kuis 6 kali pertemuan dan ulangan harian pada setiap siklus. Teknis analisis data yang digunakan adalah teknis analisis deskriptif. Hasil analisis deskriptif hasil belajar yang dilakukan sebanyak dua kali siklus yang terdiri dari dua belas kali pertemuan, daya serap siswa mengalami penurunan sebesar 5,53% dari sebelum PTK (80,03%) setelah siklus PTK siklus I (74,50%) dan mengalami peningkatan sebesar 14,75% setelah siklus II (89,25%). Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI IPA 2 SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci: Kooperatif, Teams Games Tournament, Kemampuan Kognitif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN/NIDK
Sponsor
Suryanti, Suryanti
perpustakaan.uir@gmail.com
Sponsor
Laili, Rahmi
perpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 25 May 2018 10:21
Last Modified: 25 May 2018 10:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item