Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengembangan Model Pembelajaran Ulul Albab Tahun Ajaran 2017/2018

Sovia, Heleni (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Ulul Albab Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Pendidikan Biologi.

[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan model pembelajaran ulul albab yang divalidasi oleh para ahli pembelajaran dan guru mata pelajaran biologi di sekolah MAN 2 Model Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang yang digunakan pada penelitian ini menggunakan angket kebutuhan pengembangan dan lembar validasi penilaian model.dalam penelitian ini validasi dilakukan oleh guru biologi sekolah MAN 2 Model dan 2 dosen ahli pembelajaran. Lembar validasi pengembangan terdiri dari 12 item pertanyaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa indikator karakteristik utama dalam Model Pembelajaran Ulul Albab dapat dikategorikan sangat layak dengan persentase 91,67% indikator elemen dasar model pembelajaran dapat dikategorikan sangat layak dengan persentase 87,5%.karakteristik utama dalam model Pembelajaran Ulul Albab dapat dikategorikan sangat layak dengan persentase 100% indikator elemen dasar model pembelajaran dapat dikategorikan sangat layak dengan persentase 100%.karakteristik utama dalam model Pembelajaran Ulul Albab dapat dikategorikan layak dengan persentase 79,16% indikator elemen dasar model pembelajaran dapat dikategorikan layak dengan persentase 81,24%. Untuk hal ini dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil tanggapan guru dan validator sebesar 90,27% dengan kategori sangat layak. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Ulul Albab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN/NIDK
Sponsor
Siti, Robiah
perpustakaan.uir@gmail.com
Sponsor
Mellisa, Mellisa
perpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 25 May 2018 10:21
Last Modified: 25 May 2018 10:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item