Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 06 Siak Hulu kabupaten Kampar

Juvi, Aljami (2018) Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 06 Siak Hulu kabupaten Kampar. Undergraduate thesis, Pendidikan Agama Islam.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Pendidikan orang tua dan anak adalah satu ikatan dalam jiwa. Ikatan itu dalam bentuk hubungan emosional antara anak dan orang tua yang tercermin dalam perilaku. Seharusnya pendidikan orang tua itu berpengaruh terhadap kreativitas anak. Akan tetapi masih ada beberapa siswa yang kurang aktif bertanya, seharusnya siswa mampu berperan aktif dalam proses belajar mengajar. Sehingga diambil rumusan masalah bagaimana Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMPN 06 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMPN 06 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Pada penelitian ini, yang menjadi subjek penelitian adalah siswa di SMPN 06 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah korelasi, populasi berjumlah 39. Teknik pengumpulan data yakni angket dan dokumentasi, teknik analisis data Korelasi Pearson. Adapun hasil Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa dapat dilihat dari analisis Korelasi Regresi Linear diperoleh berdasarkan tabel ANNOVA yang menunjukkan nilai probabilitas sig. Sebesar 0,285. Karena nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05 yaitu 0,285 > 0,05, maka dapat diartikan tidak terdapat Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMPN 06 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Dengan hasil 0,031 ini menunjukkan tidak terdapat Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMPN 06 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. sebesar 3% dan 97% dipengaruhi hal-hal lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorM. Yusuf, Ahmadperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorSyahraini, Tambakperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 21 May 2018 09:41
Last Modified: 21 May 2018 09:41
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/589

Actions (login required)

View Item View Item