Nurhalimah, Ade Unawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Dengan Menggunakan Media Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Etika Profesi Siswa Akuntansi Kelas X SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf - Published Version Download (422kB) | Preview |
|
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Download (14kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Koperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan menggunakan media Teka-Teki Silang terhadap hasil belajar etika profesi siswa Akuntansi kelas X SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Tahun ajaran 2017/2018 pada materi kesehatan di lingkungan kerja. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan membandingkan tiga kelas yaitu kelas eksperimen 1, kelas eksperimen 2, dan kelas kontrol. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Sampel ditentukan berdasarkan uji homogenitas. Data uji hipotesis diperoleh setelah perlakuan, dimana kelas eksperimen 1 mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan menggunakan media Teka-Teki Silang, kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran tipe Team Games Tournament (TGT) dan kelas kontrol dengan model pembelajaran Discovery Learning. Dari analisis uji One Way Anova diketehui bahwa nilai signifikan 0,033 < 0,05, maka Ho ditolak, yang artinya ada perbedaan yang signifikan terhadap kelas yang mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) dengan media Teka-Teki Silang (TTS) dengan rata-rata kelas tertinggi yaitu 84,39 dari kelas ekdperimen 2 dan kelas kontrol. Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT), Media Teka- Teki Silang, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 21 May 2018 08:59 | |||||||||
Last Modified: | 21 May 2018 08:59 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/571 |
Actions (login required)
View Item |