Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS di SMA N 3 Tapung

Debora, Sinurat (2018) Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS di SMA N 3 Tapung. Undergraduate thesis, Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama terhadap hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMAN 3 Tapung. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPS SMAN 3 TAPUNG. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan One Way Annova. Gaya belajar siswa diukur menggunakan angket gaya belajar yang telah dilakukan uji validitas dan reabilitas oleh penelitian terdahulu. Sedangkan untuk variable hasil belajar menggunakan dokumentasi sekolah. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa hal ini ditunjukkan oleh Fhitung 4,812 > Ftable 3,106 pada taraf signifikasi α = 0,05. Uji lanjut menggunakan tukey yang membuktikan bahwa ada pengaruh antara hasil belajar antara visua, auditorial , dan kinestetik yang signifikan. Dari nilai mean Difference membuktikan bahwa gaya belajar kinestetik berpengaruh lebih tinggi terhadap hasil belajar dibandingkan dengan gaya belajar visual, dan auditorial dari hasil Mean Difference yaitu 6,14074. Kata kunci : Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditorial, Gaya Belajar Kinestetik, Hasil Belajar Akuntansi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN/NIDK
Sponsor
Sukarni, Sukarni
perpustakaan.uir@gmail.com
Sponsor
Ahmad, Suyono
perpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:55
Last Modified: 15 May 2018 11:55
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item