Sitia, Stella Agnes Maharani (2017) Pengaruh Model Quantum Teaching terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 10 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (553kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (552kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Quantum Teaching terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMAN 10 Pekanbaru pada materi peluang. Penelitian dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Penelitian berlangsung dari tanggal 7 September 2017 sampai pada tanggal 5 Oktober 2017. Berdasarkan observasi dan wawancara dilakukan oleh peneliti diperoleh bahwa hasil belajar matematika siswa masih tergolong rendah. Bentuk dari penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperiment) dengan rancangan Non Equivalent Control Group Design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, dengan kelas XI IPS 3 dengan jumlah siswa sebanyak 37 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 dengan jumlah siswa sebanyak 38 orang sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik tes, sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes. Data yang diperoleh dari hasil penelitian berupa data pre-test dan posttest yang dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian analisis statistik deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar post-test kelas eksperimen adalah 74,68 dan kelas kontrol adalah 68,89. Berdasarkan hasil penelitian analisis statistik inferensial menggunakan uji-t dapat dilihat bahwa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Hal ini dapat dilihat dari nilai post-test yaitu thitung = 3,32 > ttabel = 1,67 dengan taraf signifikan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model Quantum Teaching, Hasil Belajar Matematika. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mia |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 06:09 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 06:09 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5573 |
Actions (login required)
View Item |