Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Berobat Di Puskesmas Peranap

Andrianto, Rizki (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Berobat Di Puskesmas Peranap. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat berobat di Puskesmas Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. Populasi penelitian sebanyak 100 orang, dengan penetapan sampel secara nonprobality sampling. Sedangkan jenis dan sumber data diperoleh melalui data primer dan data skunder. Analisis data yang diperoleh dengan mengunakan regresi linear sederhana. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini diketahui koefisien determinasi sebesar 0.673 berarti tinggi rendahnya kepuasan masyarakat dapat dipengaruhi oleh adanya kualitas pelayanan yang mempengaruhi sebesar 67,3%. Sementara dari uji F diketahui Fhitung = 202.031 > Ftabel = 2.71, maka hipotesis diterima atau sesuai dengan syaratnya, sehingga secara signifikan (X) berpengaruh terhadap variabel (Y). Sedangkan dari uji t diperoleh nilai Thitung sebesar 14,214 dan Ttabel sebesar 1.983 yang berarti terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Dari analisa yang dilaksanakan didapat persamaan regresi yakni Y = 11.163 + 1.430X. Dengan demikian kualitas pelayanan yang diberikan pegawai Puskesmas Peranap mempengaruhi secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat untuk berobat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: > Manajemen
> Manajemen
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 18 Jan 2022 08:41
Last Modified: 18 Jan 2022 08:41
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5494

Actions (login required)

View Item View Item