Jessica, Julian Dari (2018) Pengaruh Metode Thinking loud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru. Undergraduate thesis, Pendidikan Matematika.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf - Published Version Download (373kB) | Preview |
|
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Download (262kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Penelitian eksperimen ini dimulai dari tanggal 1 Februari 2018 sampai dengan tanggal 1 Maret 2018. Bentuk penelitian adalah Quasi Eksperimen (eksperimen semu). Desain penelitian adalah Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Kelas dipilih sebagai kelas eksperimen dengan 37 orang siswa dan kelas dipilih sebagai kelas kontrol dengan 38 orang siswa. Instrumen pengumpulan data yaitu soal pretest dan soal posttest. Teknik pengumpulan data adalah teknik tes. Tes digunakan untuk melihat kemampuan komunikasi matematis siswa dengan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Dari uji-t diperoleh dimana dan Hal ini berarti ditolak dan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 22 Pekanbaru. Kata kunci: Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS), Kemampuan Komunikasi Matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 15 May 2018 11:48 | |||||||||
Last Modified: | 15 May 2018 11:48 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/549 |
Actions (login required)
View Item |