Hubungan Kompetensi Profesional Guru Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SMP Islam Terpadu Insan Utama Pekanbaru

Abiyatun, Abiyatun (2018) Hubungan Kompetensi Profesional Guru Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SMP Islam Terpadu Insan Utama Pekanbaru. Undergraduate thesis, Pendidikan Agama Islam.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview

Abstract

Kompetensi merupakan salah satu yang sangat penting bagi seorang guru, karena kompetensi yang tinggi dapat mewujudkan hasil belajar yang baik, kompetensi merupakan unsur pokok yang dinilai dalam penilaian kerja guru, salah satunya kompetensi professional guru. Kompetensi professional merupakan satu kemampuan dasar yang harus dimiiki oleh seorang guru dalam pencapaian prestasi belajar tergantung pada kompetensi professional yang dimiliki oleh seorang guru dalam kegiatan belajar mengajar. Jika guru mempunyai kompetensi professional yang baik, maka prestasi belajar siswa dapat berubah menjadi lebih baik. Berdasarkan penjelasan di atas, maka masalah yang ingin peneliti ketahui adalah apakah ada hubungan kompetensi professional guru dengan prestasi belajar peserta didik bidang studi pendidikan agama islam di SMP islam terpadu insan utama pekanbaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasidan menggunakan analisis korelasi pearson product moment. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan untuk sampel penelitian ini diambil seluruh peserta didik SMP islam terpadu insan utama pekanbaru yaitu 47 orang Karena jumlah populasi kurang dari 100 dan diolah menggunakan SPSS 20. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis data yang telah penulis lakukan, maka diperoleh nilai probabilitas Sig. sebesar 0,450. Karena nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05, yaitu 0,450 > 0,05, maka dapat diambil kesimpulan bahwa hubungan kompetensi professional guru tidak ada hubungan dengan prestasi belajar peserta didik bidang studi pendidikan agama islam di SMP islam terpadu insan utama pekanbaru. Pernyataan ini dibuktikan dari hasil uji korelasi pearson product moment dengan nilai 0,450. Hal ini menunjukkan bahwa prestasi belajar peserta didik ada hubungannya dengan hal-hal lain. Kata Kunci : Kompetensi Profesional Guru Dengan Prestasi Belajar Pesera Didik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorM., Ali Noerperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorSyahraini, Tambakperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 04 May 2018 10:41
Last Modified: 04 May 2018 10:41
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/525

Actions (login required)

View Item View Item