Peningkatan Kemampuan Menari Tarian Serampang Dua Belas pada Mata Pelajaran Seni Budaya dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Inkuiri Siswa kelas XI di SMA Negeri 7 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018

Adriani, Riri (2018) Peningkatan Kemampuan Menari Tarian Serampang Dua Belas pada Mata Pelajaran Seni Budaya dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Inkuiri Siswa kelas XI di SMA Negeri 7 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan nasional. Seorang guru nyang professional mampu memilih metode pembelajaran yang tepat sehingga pada saat proses pembelajaran terlaksana dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menari tari daerah setemp;at di SMA Negeri 7 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yakni dengan memberikan observasi dan lembar penelitian, jenis data yang diperoleh adalah data primer yang berupa pelaksanaan pembelajaran seni daerah setempat di SMA Negeri 7 Pekanbaru yaitu data yang diperoleh langsung dari sampel yakni ob servasi dean l,embar observasi sehingga dapat hasil yang lebih akurat. Data sekunder yan g berupa instrument pengumpulan data, untuk memperkuat data primer. Setiap guru harus mampu memilih model dan metode yang tepat, memiliki perangkat pembelajaran untuk terciptanya belajar yang efektif dan dikembangkan melalui silabus, RPP, sarana dan prasana dan evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dua siklus pembahasan bab IV data disimpulkan inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar seni budaya ( tari daerah setempat ) pada siswa kelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru pada tahun ajaran 2017/2018 dapat ,meningjatkan hasiul belajar siswa. Hal tersebut diketahui dari jumlah dari siswa yang mencapai KKM meningkatkan pada siklus satu tes praktek tari daerah setempat yaitu 19 orang siswa, pada siklus dua praktek tari daerah setempat yaitu 28 orang siswa tuntas mencapai KKM, dari tes uji coba praktek tari daerah setempat, damn jumlah siswa yang memperoleh nilai tertinggi meningkat pada praktek tari daerah setempat pada siklus dua.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Kemampuan Menari Tari Daerah setempat.
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 15 Dec 2021 09:20
Last Modified: 15 Dec 2021 09:20
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5008

Actions (login required)

View Item View Item