Adriani, Riri (2018) Peningkatan Kemampuan Menari Tarian Serampang Dua Belas pada Mata Pelajaran Seni Budaya dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Inkuiri Siswa kelas XI di SMA Negeri 7 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan nasional. Seorang guru nyang professional mampu memilih metode pembelajaran yang tepat sehingga pada saat proses pembelajaran terlaksana dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menari tari daerah setemp;at di SMA Negeri 7 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yakni dengan memberikan observasi dan lembar penelitian, jenis data yang diperoleh adalah data primer yang berupa pelaksanaan pembelajaran seni daerah setempat di SMA Negeri 7 Pekanbaru yaitu data yang diperoleh langsung dari sampel yakni ob servasi dean l,embar observasi sehingga dapat hasil yang lebih akurat. Data sekunder yan g berupa instrument pengumpulan data, untuk memperkuat data primer. Setiap guru harus mampu memilih model dan metode yang tepat, memiliki perangkat pembelajaran untuk terciptanya belajar yang efektif dan dikembangkan melalui silabus, RPP, sarana dan prasana dan evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dua siklus pembahasan bab IV data disimpulkan inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar seni budaya ( tari daerah setempat ) pada siswa kelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru pada tahun ajaran 2017/2018 dapat ,meningjatkan hasiul belajar siswa. Hal tersebut diketahui dari jumlah dari siswa yang mencapai KKM meningkatkan pada siklus satu tes praktek tari daerah setempat yaitu 19 orang siswa, pada siklus dua praktek tari daerah setempat yaitu 28 orang siswa tuntas mencapai KKM, dari tes uji coba praktek tari daerah setempat, damn jumlah siswa yang memperoleh nilai tertinggi meningkat pada praktek tari daerah setempat pada siklus dua.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Kemampuan Menari Tari Daerah setempat. |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 09:20 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 09:20 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5008 |
Actions (login required)
View Item |