Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Saman) Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Di Kelas X DKV I SMKN 4 Pekanbaru Provinsi Riau T.A 2017/2018

Marliana, Marliana (2018) Peningkatan Hasil Belajar Seni Budaya (Tari Saman) Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Di Kelas X DKV I SMKN 4 Pekanbaru Provinsi Riau T.A 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (490kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terdapat dalam peningkatan hasil belajar siswa yaitu’’Dalam pelajaran seni budaya, khususnya seni tari terlihat masih banyak siswa di SMKN 4 Pekanbaru belum mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) 75. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya siswa yang kurang aktif karena kurangnya tingkat usaha bersama atau kerjasama dalam pembelajaran seni budaya untuk meningkatkan hasil belajar, kurangnya minat siswa dalam pembelajaran seni tari dalam pelajaran sehingga berpengaruh pada nilai seni budaya khususnya seni tari banyak yang tidak tuntas. . Materi yang disampaikan yaitu materi tari kelompok (tari saman) siswa harus mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM) dengan nilai 75. Sampel atau subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X DKV I SMKN 4 Pekanbaru yang berjumlah 38 orang yang terdiri dari 24 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) merupakan suatu usaha yang dilakukan pendidik untuk memperbaiki proses belajar mengajar dalam suatu kelas, dengan mengetahui permasalahan apa dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan, Hasil Belajar, Seni Tari Saman.
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:30
Last Modified: 09 Dec 2021 03:30
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4910

Actions (login required)

View Item View Item