Meilena, Fitria Dwi (2018) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Seni Budaya (Seni Tari Rentak Bulian) Melalui Metode Dril d ikelas VIII.A SMPN 01 KAMPAR TA.2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini Penelitan Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2018. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam pembajaran seni tari (tari rentak bulian) melalui metode drill dikelas VIII.A SMPN 03 KAMPAR yang berjumlah 32 orang. Data yang diperoleh melalui teknik observasi, teknik dokumentasi dan teknik tes praktik untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa dalam menarikan tari rentak bulian. Hasil penelitian menunjukkan metode drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran seni tari (tari rentak bulian) di SMPN 01 KAMPAR tahun ajaran 2017/2018. Hasil tersebut diketahui dari sejumlah siswa mencapai KKM meningkat pada siklus I yaitu 31 siswa yang tuntas 96.87% dan pada siklus II yaitu 32 siswa tuntas 100%. Dapat disimpulkan bahwa metode drill dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran seni tari (tari rentak bulian) dikelas VIII.A SMPN 01 KAMPAR Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Drill, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 08:16 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 08:16 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4878 |
Actions (login required)
View Item |