Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Seni Budaya ( Tari Kuala Deli ) Melalui Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Di kelas X Mia di SMA N 1 XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau T.A 2017/2018

Desmalia, Desmalia (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Seni Budaya ( Tari Kuala Deli ) Melalui Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Di kelas X Mia di SMA N 1 XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau T.A 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (670kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh suasana dalam belajar kurang tenang, diakibatkan kurangnya ketertiban peserta didik dalam proses belajar, minat siswa putra kurang dalam mengikuti pelajaran tari karena siswa kurang tertarik, hasil belajar siswa kurang maksimal, ini ditandai dengan banyaknya siswa tidak mencapai KKM, dalam proses pembelajaran siswa cendrung lebih banyak diam, bahkan ada kurangnya motivasi belajar siswa, adanya sebagian siswa yang kurang bersemangat dalam belajar dan hanya sebagian kecil siswa yang tergolong aktif dan mau bertanya kepada guru saat proses pembelajaran dikelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran seni budaya (tari kuala deli) melalui model kooperatif tipe think pair share (TPS) di kelas x SMA N 1 XIII Koto Kampar kabupaten Kampar provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK).Hasil analisis data siklus I mendapat nilai rata-rata 70.42 dengan kategori kurang , dan pada siklus II mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 87,06 siswa dengan kategori Baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan jika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran seni budaya ( tari kuala deli) dikelas x SMA N 1 XIII Koto Kampar Provinsi Riau.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Think pair Share, Peningkatan, Tari Kuala Deli
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:08
Last Modified: 07 Dec 2021 08:08
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4844

Actions (login required)

View Item View Item