Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Model Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pekanbaru

Amelia, Yosi (2018) Pengaruh Model Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (363kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (506kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (563kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pekanbaru pada materi segiempat. Penelitian ini dimulai tanggal 27 Maret sampai 03 Mei 2018. Bentuk penelitian adalah Quasi Eksperimen (eksperimen semu). Desain penelitian Nonrandomized Control Group Pretest Posttest Design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pekanbaru. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling. Kelas VII1 sebagai kelas eksperimen dengan 42 orang siswa dan kelas VII2 sebagai kelas kontrol dengan 40 orang siswa. Instrumen pengumpulan data adalah teknik tes dan observasi. Tes digunakan untuk melihat hasil belajar matematika siswa yang akan dianalisis dengan statistik deskriptif dan analisis inferensial. Analisis statistik deskriptif aspek pengetahuan, rata-rata hasil belajar meningkat yaitu kelas eksperien dengan ̅ dan kelas kontrol dengan ̅ 62,25. Analisis statistik inferensial data post-test pada aspek pengetahuan diperoleh = dan sehingga berarti H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Penemuan Terbimbing, Hasil Belajar Matematika, Quasi Eksperimen.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 06 Dec 2021 01:44
Last Modified: 06 Dec 2021 01:44
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4787

Actions (login required)

View Item View Item