enerapan Strategi The Power of Two dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru

Belinda, Vanesya Intan (2018) enerapan Strategi The Power of Two dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui penerapan strategi the power of two. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 36 siswa yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Penelitian berlangsung dari tanggal 06 September 2017 sampai dengan tanggal 23 September 2017. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar pengamatan dan tes hasil belajar. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa teknik pengamatan dan teknik tes. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa pembelajaran yang dilakukan guru dan siswa semakin baik dan sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran strategi the power of two. Selanjutnya terjadi peningkatan hasil belajar terlihat dari jumlah siswa yang mencapai KKM pada skor dasar ada 17 siswa (47, 22%), pada ulangan harian I terjadi peningkatan menjadi 23 siswa (63,88 %), dan pada ulangan harian II terjadi peningkatan lagi menjadi 29 siswa (80,55%). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi the power of two dalam pembelajaran di kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru dapat memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi pokok bilangan pecahan tahun pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi The Power Of Two, Hasil Belajar Matematika Siswa
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 06 Dec 2021 01:44
Last Modified: 06 Dec 2021 01:44
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4783

Actions (login required)

View Item View Item