Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Satu Atap Sungai Mandau

Ramayana, Ramayana (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Satu Atap Sungai Mandau. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Satu Atap Sungai Mandau melalui penerapan model pembelajaran Kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Satu Atap Sungai Mandau tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa sebanyak 12 orang siswa yang terdiri dari 4 orang siswa laki-laki dan 8 orang siswa perempuan. Bentuk penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini adalah lembar pengamatan dan tes hasil belajar. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu teknik pengamatan dan tes hasil belajar. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbaikan proses pembelajaran dan peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Satu Atap Sungai Mandau. Hal ini dapat dilihat dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan proses, yaitu proses pembelajaran yang diterapkan semakin baik dan benar-benar telah mengarah pada model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Jumlah siswa yang mencapai KKM pada skor dasar yakni 5 orang siswa meningkat pada ulangan harian I menjadi 8 orang siswa kemudian meningkat pada ulangan harian II menjadi 9 orang siswa. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) dapat Memperbaiki Proses Pembelajaran dan Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Satu Atap Sungai Mandau Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT), Hasil Belajar Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:22
Last Modified: 03 Dec 2021 02:22
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4750

Actions (login required)

View Item View Item