Hidayah, Nurul (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (240kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Pekanbaru tahun pelajaran 2016/2017. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian adalah nonequivalent control group design dan sampel penelitian kelas VIII-3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol yang diambil secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan secara teknik tes dan teknik pengamatan. Analisis yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan inferensial. Hasil dari uji t dengan taraf nyata = 0,05 sehingga diperoleh thitung = 2,19 > ttabel = 1,67, maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat pengaruh hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran penemuan terbimbing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing, Hasil Belajar Matematika. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 02:20 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 02:20 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4746 |
Actions (login required)
View Item |