Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Pekanbaru

Hidayah, Nurul (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Pekanbaru tahun pelajaran 2016/2017. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian adalah nonequivalent control group design dan sampel penelitian kelas VIII-3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol yang diambil secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan secara teknik tes dan teknik pengamatan. Analisis yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan inferensial. Hasil dari uji t dengan taraf nyata = 0,05 sehingga diperoleh thitung = 2,19 > ttabel = 1,67, maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat pengaruh hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran penemuan terbimbing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:20
Last Modified: 03 Dec 2021 02:20
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item View Item