Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Siswa Kelas X SMK PGRI Pekanbaru

Sari, Lola Triyulianti (2018) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Siswa Kelas X SMK PGRI Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division siswa kelas X SMK PGRI Pekanbaru tahun pelajaran 2018/2019. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Eksperiment) dengan desain Nonequivalent Control Group Desain. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas X SMK PGRI Pekanbaru dan sampel penelitiannya adalah XTKJ sebagai kelas eksperimen dan kelas XRPL sebagai kelas kontrol yang diambil berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan secara tes. Analisis yang digunakan adalah analisis data inferensial dengan menggunakan uji homogenitas varians dan uji hipotesis menggunakan uji-t. hasil dari uji-t dengan taraf nyata = 0,05 sehingga diperoleh thitung = 2,77 dan ttabel = 1,68 artinya thitung > ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar matematika siswa pada kelas eksperimen yang merupakan model pembelajaran Kooperatif tipe numbered heads together dengan kelas kontrol yang menerapkan model pembelajaran Kooperatif tipe student team achievement division.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Numbered Heads Together, Student Teams Achievement Division, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:59
Last Modified: 02 Dec 2021 07:59
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4726

Actions (login required)

View Item View Item