Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu

Magdalena, Friska (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini, siswa sulit memahami konsep matematika, kurang aktif, malu bertanya dan tidak berani menyampaikan gagasanya. Sehingga peneliti mengambil judul pengaruh pembelajaran yang menggunakan model SSCS agar hasil belajar siswa semakin baik. Tujuan peneliti untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Searsch Solve Create Share (SSCS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu tahun ajaran 2017/2018. Bentuk penelitian yang digunakan adalah desain eksperimental semu (Quasi Eksperimental Design) dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling, sehingga peneliti mengambil kelas VIII 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 3 sebagai kelas kontrol. Pengambilan data berlangsung dari tanggal 26 maret 2018 sampai dengan 26 april 2018. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik pengamatan, teknik tes dan teknik dokumentasi. Sedangkan instrument pengumpulan data yang digunakan adalah lembar soal pretest dan posttest. Data dianalisis menggunakan teknik analisis data statistik deskripif dan analisis data statistik inferensial. Berdasarkan hasil analisis yaitu uji-t diperoleh bahwa maka >. Berarti ditolak dan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS), Hasil Belajar Matematika.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:47
Last Modified: 02 Dec 2021 07:47
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4711

Actions (login required)

View Item View Item