Penerapan Pembelajaran Model PAIKEM Tipe Quis Team untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi pada Mata Pelajaran Akuntansi di Smk Ibnu Taimiyah.

Ramadhan, Ridho (2018) Penerapan Pembelajaran Model PAIKEM Tipe Quis Team untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi pada Mata Pelajaran Akuntansi di Smk Ibnu Taimiyah. Other thesis, Universitas Islam Riau.

This is the latest version of this item.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan belajar siswa kelas X akuntansi pada penerapan pembelajaran model PAIKEM tipe quis team adapun bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Populasi pada penelitian yaitu seluruh siswa kelas X akuntansi SMK Ibnu Taimiyah pekanbaru, yang berjumlah 23 orang. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Teknik pemgumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi, teknik wawancara. Teknik teknik analisis data menggunakan deskriptif yaitu mendeskripsikan data tentang aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran serta data tentan ketercapaian KKM,kemudian hasil dari tes tersebut dilakukan penilaiaan dari tes tersebut dilakukan penilaian. Sebelum melakukan penelitian jumlah siswa yang tuntas hanya 7 orang (30,5%) dengan kategori tinggi. Kemudian melakukan penelitian, pada siklus 1 jumlah siswa yang tunta 8 siswa (34,7%) dengan kategori tinggi, 6 siswa (26,1) dengan kategori sedang, 5 siswa (21,8) dengan kategori rendah, 4 siswa (17,3%) dengan kategori sangat rendah. Dengan demikian dapat disimpilkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa kelas X akuntansi pada penerapan pembelajaran model PAIKEM tipe Quis Team.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model PAIKEM Tipe Quis Team, hasil belajar siswa kelas X Akuntansi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:22
Last Modified: 29 Nov 2021 01:22
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4640

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item