Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X MA Hasanah Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018

Yana, Nana Sari (2018) Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X MA Hasanah Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (630kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi di kelas X MA Hasanah Pekanbaru dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perhatian orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi di kelas X MA Hasanah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Hasanah Pekanbaru berjumlah 85 siswa, pengambilan sampel menggunakan random sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perhatian orang tua dan kemandirian belajar sebagai variabel bebas serta hasil belajar mata pelajaran ekonomi di kelas X MA Hasanah sebagai variabel terikat. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik kuesioner (angket), dokumentasi. Hasil pengujian dengan menggunakan program SPSS diketahui nilai signifikan untuk variabel perhatian orang tua sebesar 0,046 sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh antara perhatian orang tua terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi di kelas X MA Hasanah Pekanbaru. Untuk variabel kemandirian belajar diketahui nilai signifikan sebesar 0,031 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kemandirian belajar hasil belajar mata pelajaran ekonomi di kelas X MA Hasanah Pekanbaru.Hasil pengujian secara simultan diketahui nilai signifikan sebesar 0,012 sehingga dapat dapat disimpulkan ada pengaruh perhatian orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi di kelas X MA Hasanah Pekanbaru. Hasil perhitungan koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh antara X1 dan X2 terhadap Y sebesar 0,102 atau 10,2%. Sedangkan sisanya sebesar 89,8% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perhatian Orang Tua, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:21
Last Modified: 29 Nov 2021 01:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4630

Actions (login required)

View Item View Item