Pengaruh Kepemimpinan Publik Kepala Desa Terhadap Tingkat Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar

Hartono, Suarjono Suryaningrat (2018) Pengaruh Kepemimpinan Publik Kepala Desa Terhadap Tingkat Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Masters thesis, Ilmu Administrasi S.2.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (445kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada dimensi pengaruh kepemimpinan publik kepala desa terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa di desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Teknik dan metode pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner oleh masyarakat, observasi dan file riseach. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi anggota BUMDES di desa Terantang Kecamatan Tambang. Adapun sampel yang diambil sebanyak 77 orang responden dengan menggunakan insidental sampling. Insidental Sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang bertemu dengan peneliti dijadikan sampel. Sedangkan analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi secara umum kepemimpinan publik kepala desa terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa di desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Seperti terlihat pada deskripsi responden tentang kemampuan kerja para karyawan yang diatas rata-rata. Pada pengujian asumsi klasik ini, model regresi multikolonieritas. Tidak terjadi heteroskedastisitas dan distribusi normal. Faktor kepemimpinan publik kepala desa terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa di desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar secara signifikan berpengaruh terhadap pelayanan pembangunan di Desa Terantang. Kata kunci : Kepemimpinan publik, Administrasi publik , dan Partisipasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: > Ilmu Administrasi S.2
> Ilmu Administrasi S.2
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 27 Apr 2018 11:01
Last Modified: 27 Apr 2018 11:01
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item