Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi kelas XI IPS1 di SMK Yapim Pekanbaru

M., Ellan Rijalul Fikri (2018) Penerapan Model Pembelajaran Teaching Factory untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi kelas XI IPS1 di SMK Yapim Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari hasil wawancara peneliti dengan guru mata pelajaran mengenai hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 pada mata pelajaran Akuntansi di SMK YAPIM Siak Hulu diperoleh informasi bahwa hasil belajar akuntansi di sekolah tersebut masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes hasil belajar yang telah dilakukan terhadap siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 30 Orang siswa, hanya 13 orang siswa atau 43,33% yang mencapai ketuntasan. Dan yang belum mencapai ketuntasan berjumlah 17 orang siswa atau 56,67%. Maka, penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMA YAPIM Siak Hulu melalui penerapan model pembelajaran teaching factory. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan november – Desember 2017 subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 22 orang siswa perempuan. Pengumpulan data yang diambil terdiri dari dua siklus, siklus I dan siklus II. Siklus I terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi, sedangkan siklus II terdiri dari perencanaan ulang, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data ini diambil dari nilai ulangan siswa untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa, jumlah siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan pada ulangan harian I dan ulangan harian II dari skor dasar. Dari hasil rata-rata pada ulangan harian I adalah 63,33%, dan ulangan harian II menjadi 86,67%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran teaching factory dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 di SMK YAPIM Siak Hulu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Teaching Factory, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 24 Nov 2021 09:03
Last Modified: 24 Nov 2021 09:03
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4607

Actions (login required)

View Item View Item