Pengaruh Motivasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X Akuntansi di SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru

Erfandi, Dicky Pharowi (2018) Pengaruh Motivasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X Akuntansi di SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi berjumlah 104 siswa, pengambilan sampel menggunakan random sampling.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi dan kebiasaan belajar sebagai variabel bebas serta hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi sebagai variabel terikat.Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik kuesioner (angket),dokumentasi. Hasil pengujian dengan menggunakan program SPSS diketahui nilai signifikan untuk variabel motivasi sebesar 0,016 sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh antara motivasi terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018 Riau.Untuk variabel kebiasaan belajar diketahui nilai signifikan sebesar 0,048 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018.Hasil pengujian secara simultan diketahui nilai signifikan sebesar 0,004 sehingga dapat dapat disimpulkan ada pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018. Hasil perhitungan koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh antara X1 dan X2 terhadap Y sebesar 0,104 atau 10,4%. Sedangkan sisanya sebesar 89,6% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kebiasan Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 24 Nov 2021 09:03
Last Modified: 24 Nov 2021 09:03
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4605

Actions (login required)

View Item View Item