Abdul, Rahman (2017) Kualitas Pelayanan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar (Studi Pelayanan Pengurusan Izin Reklame). Undergraduate thesis, Ilmu Pemerintahan.
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (76kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
||
Text
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (9kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version Download (10kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Izin Reklame Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah merupakan instansi lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar bertujuan untuk mendukung tugas Bupati Kampar di bidang pelayanan perizinan dan penanaman modal.Secara administrasi bertanggung jawab kepada Bupati Kampar melalui Sekretaris Daerah dan secara fungsional bertanggung jawab kepada publik yang bersifat koordinasi lintas sektor, dan merumuskan kebijakan teknis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Salah satu pelayanan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar salah satunya adalah pelayanan pengurusan izin reklame. Akan tetapi pelaksanaan pelayanan masih belum berjalan dengan maksimal. Masyarakat masih sering kali mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kabupaten Kampar terutama mengenai waktu penyelesaian. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar dalam pengurusan surat izin reklame dan untuk mengetahui hambatan dalam pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar dalam pengurusan surat izin reklame. Sesuai dengan permasalahan penelitian maka tipe penelitian yang digunakan adalah metode tipe penelitian survey deskripsi dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya kualitas Pelayanan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar Dalam Pengurusan Surat Izin Reklame dapat dikatakan cukup baik. Hal ini dilihat dari kelima indikator yang telah penulis tetapkan yaitu bukti langsung, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati dengan hasil rekapitulasi responden sebanyak 38 %.Faktor penghambat dalam Pelaksanaan kualitas pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar dalam pengurusan surat izin reklame adalah sarana dan prasarana yang ada masih kurang memadai seperti bagan alur pelayanan perizinan sehingga ketika ada masyarakat yang akan melakukan pengurusan perizinan tidak merasa kebingungan ketika pertama kali masuk kebagian ruang pelayanan, Adanya keterbatasan pegawai dalam memberikan pelayanan sehingga pengurus harus mengantri yang cukup lama dalam mengurus izin reklame tersebut dan Keberadaan pejabat yang berwenang untuk melegalisasikan permohonan perizinan yang kadang-kadang sedang dinas keluar yang menyebabkan keterlambatan suatu permohonan perizinan keluar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | > Ilmu Pemerintahan Ilmu Pemerintahan |
|||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2018 09:54 | |||||||||
Last Modified: | 25 Apr 2018 09:54 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/447 |
Actions (login required)
View Item |