Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Terintegrasi Imtaq pada Materi Pokok Sistem Gerak Untuk Siswa Kelas XI SMA Siak

Mulyana, Angelia Sri (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Terintegrasi Imtaq pada Materi Pokok Sistem Gerak Untuk Siswa Kelas XI SMA Siak. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (861kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran power point terintegrasi dengan Imtaq pada materi pokok sistem gerak untuk siswa kelas XI SMA Siak. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Tahap pada penelitian ini yaitu Analisis (Analyze), Desain (Design) dan Pengembangan (Development). Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah subjek terdiri dari 10 orang peserta didik dari masing-masing sekolah yaitu SMAN 1 Siak, SMAN 2 Siak dan SMAN 1 Sabak Auh. Data diperoleh dengan melakukan validasi media pembelajaran kepada ahli materi, ahli media, ahli imtaq, dan guru, serta melihat respon peserta didik terhadap media yang dikembangkan dengan melakukan uji coba kelayakan terbatas. Hasil penelitian berupa media pembelajaran power point terintegrasi dengan Imtaq dalam bentuk CD. Analisis data secara deskriptif. Hasil validasi ahli materi menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid dengan persentase rata-rata 93.75%, Hasil validasi ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangatvalid dengan persentase rata-rata 100%. Hasil validasi ahli imtaq menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid dengan persentase rata-rata 87.50%,Hasil validasi oleh tiga orang guru yang mengajar mata pelajaran Biologi menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 99.58%. Media pembelajaran power point yang dikembangkan ini mendapat tanggapan sangat baik dari peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata respon peserta didik dari tiga sekolah sebesar 97.66% (baik sekali). Berdasarkan hasil validasi dari para ahli diperoleh produk media pembelajaran power point terintegrasi dengan Imtaq dengan kategori sangat valid.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Pembelajaran, Power Point, Imtaq, Sistem Gerak
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:38
Last Modified: 19 Nov 2021 07:38
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4428

Actions (login required)

View Item View Item