Agustina, Agustina (2018) Pengembangan Media Lectora Inspire Terintegrasi dengan Imtaq pada Materi Pokok Sistem Pertahanan Tubuh untuk Siswa Kelas XI SMA di Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (803kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (277kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Lectora Inspire terintegrasi dengan Imtaq pada materi pokok sistem pertahanan tubuh untuk siswa kelas XI SMA/ MA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Tahap pada penelitian ini yaitu Analisis (Analyze), Desain (Design) dan Pengembangan (Development). Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah subjek terdiri dari 10 orang peserta didik dari masing-masing sekolah yaitu SMAN 1 Pekanbaru, SMAN 4 pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru. Data diperoleh dengan melakukan validasi media pembelajaran kepada ahli media, ahli materi, ahli Imtaq, dan guru, serta melihat respon peserta didik terhadap media yang dikembangkan dengan melakukan uji coba kevalidan terbatas. Hasil penelitian berupa media pembelajaran Lectora Inspire terintegrasi dengan Imtaq dalam bentuk CD. Analisis data secara deskriptif. Hasil validasi ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid dengan persentase rata-rata 99.17%, Hasil validasi ahli materi menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid dengan persentase rata-rata 94.38%, Hasil validasi ahli Imtaq menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid dengan persentase rata-rata 87.50%. Hasil validasi oleh tiga orang guru yang mengajar mata pelajaran Biologi menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 97.71%. Media pembelajaran lectora inspire yang dikembangkan ini mendapat tanggapan sangat baik dari peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata respon peserta didik dari tiga sekolah sebesar 91.95 % (sangat valid). Berdasarkan hasil validasi dari para ahli diperoleh produk media pembelajaran Lectora Inspire terintegrasi dengan Imtaq dengan kategori sangat valid.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Media Pembelajaran, Lectora Inspire, Imtaq, Sistem Pertahanan Tubuh |
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 07:35 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 07:35 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4424 |
Actions (login required)
View Item |