Kemampuan Siswa Kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam Menemukan Perbedaan Paragraf Induktif dan Deduktif Melalui Kegiatan Membaca Intensif

Rosmalena, Rosmalena (2018) Kemampuan Siswa Kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam Menemukan Perbedaan Paragraf Induktif dan Deduktif Melalui Kegiatan Membaca Intensif. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Membaca adalah suatu proses untuk mendapatkan sebuah informasi atau pengetahuan dari sesuatu yang ditulis pada bahan bacaan. Alasan penulis memilih judul penelitian ini untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam menemukan perbedaan paragraf induktif dan deduktif melaui kegiatan membaca intensif, merupakan Kompetensi Dasar di Silabus kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir yang harus dicapai siswa pada umumnya. Judul penelitian ini “Kemampuan Siswa Kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam Menemukan Perbedaan Paragraf Induktif dan Deduktif Melalui Kegiatan Membaca Intensif”. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini bagaimana kemampuan siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam menemukan perbedaan paragraf induktif dan deduktif melalui kegiatan membaca intensif. Tujuan penelitian ini untuk dideskripsikan, dianalisis dan diinterpretasikan secara terperinci dan sistematis sehingga dapat diperoleh gambaran yang sebenarnya mengenai data kemampuan siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam menemukan perbedaan paragraf induktif dan deduktif melalui kegiatan membaca intensif. Teori yang digunakan penulis dalam penelitian ini, yaitu teori tentang paragraf induktif dan deduktif melalui kegiatan membaca intensif, Kosasih (2012:7), Sumatra (2014:78)dan Tarigan (2008:36). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hili yang berjumlah 102 orang siswa terdiri 4 kelas dan sampel penelitiannya berjumlah 51 siswa. Artinya tidak semua popolasi dijdikan sampel tetapi penelitian dilakukan secara acak (random sampling). Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu menggambarkan secara nyata dan apa adanya tentang kemampuan siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam menemukan perbedaan paragraf induktif dan deduktif melalui kegiatan membaca intensif. Teknik pengumpulan data penelitian ini, teknik observasi secara lansung siswa SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dan teknik tes. Data dianalisis dengan mengunakan rumus Sudijono (2010 : 43), untuk menentukan presentase siswa. Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dalam menemukan perbedaan paragraf induktif dan deduktif melalui kegiatan membaca intensif secara keseluruhan dengan perolehan sebesar 75,85% dengan rentangan nilai kuantitatif 70-89% dan rentangan nilai kualitatif berkategori baik. Jadi hipotesis ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan perbedaan paragraf induktif dan deduktif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 11 Nov 2021 02:31
Last Modified: 11 Nov 2021 02:31
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item View Item