Kemampuan Siswa Menganalisis Teks Anekdot Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Tahun Ajaran 2018/2019

Loviana, Rika (2018) Kemampuan Siswa Menganalisis Teks Anekdot Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Tahun Ajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (663kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Kegiatan menganalisis merupakan suatu kegiatan untuk menguraikan atau membagi serta melakukan kegiatan analisis terhadap suatu peristiwa, sehingga dapat di ambil kesimpulan bahwa menganalisis suatu teks anekdot sehingga dapat menguraikan mana teks anekdot berdasarkan kaidah dan mana teks anekdot berdasarkan struktur sehingga mengetahui keadaan yang sebenarnya. Masalah dalam penelitian ini 1) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru berdasarkan struktur? 2) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru berdasarkan Kaidah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru yang berjumlah 28 siswa. Ruang lingkup penelitian ini termasuk kedalam ruang lingkup kajian ilmu keterampilan berbahasa pada aspek menganalisis. Teori yang digunakan untuk menganalisis masalah penelitian ini adalah Mahsun (2014) Rosyidi. M.I. Dkk. (2010). Subana. Dkk. (2000). Sugiyono. (2009). Tarigan, H. G. (2008). Yustinah, (2016). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, dan teknik tes. Teknik Analisa data adalah teknik persentase yang dirujuk dari Arikunto, Suharsimi (2006), dan patokan nilai yang dikemukakan oleh Yustinah (2016). Hasil penelitian ini secara keseluruhan bahwa kemampuan menganalisis teks anekdot siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru dapat di simpulkan 1) kemampuan siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan struktur berada pada kategori sangat kurang dengan nilai (30), 2) kemampuan siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan Kaidah berada pada kategori sangatkurang dengan nilai (59), dan dengan demikian hipotesis yang berbunyi kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan struktur dengan kategori sangat kurang pada hipotesis ini ditolak. Sementara, hipotesis yang berbunyi kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan kaidah kategori sangat kurang pada hipotesis penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Siswa, Teks Anekdot
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 10 Nov 2021 09:28
Last Modified: 10 Nov 2021 09:28
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4175

Actions (login required)

View Item View Item