Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018

Evasari, Frensiska Emelda (2018) Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (152kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (223kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (509kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (455kB)
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (305kB)

Abstract

Menulis paragraf narasi, masih terdapat beberapa siswa yang belum dapat menulis paragraf narasi berdasarkan aspek kepaduan paragraf, kesatuan paragraf, dan pengembangan paragraf di SMP Negeri 5 Dumai. Syarat paragraf ada 3 yaitu kesatuan, kepaduan, dan pengembangan paragraf. Masalah dalam penelitian adalah (1) Bagaimanakah kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018 berdasarkan aspek kesatuan paragraf?, (2) Bagaimanakah kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018 berdasarkan aspek kepaduan paragraf?, (3) Bagaimanakah kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018 berdasarkan aspek pengembangan paragraf? Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterpretasikan kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018 berdasarkan aspek kesatuan, kepaduan, dan pengembangan paragraf. Teori yang penulis gunakan adalah teori (1) Gorys Keraf (2004), (2) Henry Guntur Tarigan (2008), (3) Dalman (2014), dkk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Adapun populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018. Sedangkan yang menjadi sampel ada 32 siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas VII SMP Negeri 5 Dumai Tahun Ajaran 2017/2018 berdasarkan aspek kesatuan, kepaduan, dan pengembangan paragraf memperoleh jumlah keseluruhan nilai siswa 1910 dibagi jumlah siswa 32 orang sehingga diperoleh nilai rata-rata 59.68 berkategori sedang dengan rentang nilai (56-65) hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menulis, Paragraf Narasi Siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 09 Nov 2021 07:00
Last Modified: 09 Nov 2021 07:00
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4112

Actions (login required)

View Item View Item