Puteri, Fella Haryanda (2018) Kemampuan Siswa Menganalisis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA YLPI Pekanbaru Tahun Ajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (237kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (351kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (312kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (538kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (673kB) |
|
Text
bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (234kB) |
Abstract
Kegiatan menganalisis merupakan suatu kegiatan untuk menguraikan atau membagi serta melakukan kegiatan analisis terhadap suatu peristiwa, sehingga dapat di ambil kesimpulan bahwa menganalisis suatu teks anekdot dapat menguraikan mana teks anekdot berdasarkan kaidah dan mana teks anekdot berdasrkan struktur sehingga mengetahui keadaan yang sebenarnya. Masalah dalam penelitian ini 1) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot kelas X SMA YLPI Pekanbaru berdasarkan struktur? 2) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot kelas X SMA YLPI Pekanbaru berdasarkan Kaidah. Tujuan Penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan, menganalisis dan menginterpretasikan kemampuan siswa menganalisis teks anekdot kelas X SMA YLPI Pekanbaru berdasarkan struktur. 2) Mendeskripsikan, menganalisis dan menginterpretasikan kemampuan siswa menganalisis teks anekdot kelas X SMA YLPI Pekanbaru berdasarkan kaidah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA YLPI Pekanbaru yang berjumlah 28 siswa. Ruang lingkup penelitian ini termasuk kedalam ruang lingkup kajian ilmu keterampilan berbahasa dalam menganalisis. Teori yang digunakan untuk menganalisis masalah penelitian ini adalah Mahsun (2014) Rosyidi. M.I. Dkk. (2010). Subana.Dkk. (2000). Sugiyono (2009). Tarigan, H.G. (2008).Yustinah (2016). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, dan teknik tes. Teknik Analisa data adalah teknik persentase yang dirujuk dari Arikunto, Suharsimi (2006), dan patokan nilai yang dikemukakan oleh Yustinah (2016). Hasil penelitian ini secara keseluruhan bahwa kemampuan menganalisis teks anekdot siswa kelas X SMA YLPI Pekanbaru dapat di simpulkan 1) Kemampuan siswa kelas X SMA YLPI Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan struktur berada pada kategori kurang dengan nilai (61), 2) Kemampuan siswa kelas X SMA YLPI Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan Kaidah berada pada kategori cukup dengan nilai (70). Dengan demikian hipotesis yang berbunyi kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan struktur dengan kategori sangat kurang dengan nilai 0-60 pada hipotesis ini ditolak. Sementara, hipotesis yang berbunyi kemampuan siswa dalam menganalisis teks anekdot berdasarkan kaidah kategori sangat kurang dengan nilai 0-60 pada hipotesis penelitian ini ditolak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Siswa, Teks Anekdot |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 09 Nov 2021 06:52 |
Last Modified: | 09 Nov 2021 06:52 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4109 |
Actions (login required)
View Item |