Badariah, Badariah (2017) Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah Daerah Komitmen Organisasi Dan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Moderasi. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
ABSTRAK.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (199kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja aparat pemerintah daerah dengan komitmen organisasi dan budaya organisasi sebagai variabel moderasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Sampel dalam penelitian ini adalah sekretaris SKPD, dan kepala bagian di seluruh SKPD pemerintah daerah kabupaten Siak. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan pendekatan uji interaksi atau yang sering disebut dengan moderated regression analysis (MRA) dibantu dengan software SPSS. Sebelum dilakukan uji hipotesis, dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, kemudian dilakukan pengujian asumsi klasik yang terdiri dari 3 asumsi yaitu : normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi anggaran berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja aparat pemerintah daerah. Komitmen organisasi dan budaya organisasi berpengaruh signifikan positif terhadap hubungan partisipasi penyusunan anggaran dengan kinerja aparat pemerintah daerah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | > Akuntansi S.1 |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 01:48 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 01:48 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3631 |
Actions (login required)
View Item |