Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat Kabupaten Indragiri Hulu

Sumarni, Sumarni (2018) Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Masters thesis, Ilmu Administrasi S.2.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan 100 orang sampel sebagai responden, metode analisa yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif, analisa data dilakukan dengan regresi linier sederhana dengan bantuan program IBM SPSS Statistik Versi 21. Dari hasil penelitian di peroleh persamaan regresi yaitu Y= 37,871+0,391X, terlihat bahwa Kompetensi pegawai memiliki pengaruh yang positif terhadap Kualitas pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Sedangkan regresi uji t menunjukkan bahwa berdasarkan nilai signifikan, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000<0,1. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kompetensi(X) berpengaruh terhadap variabel Kualitas pelayanan(Y). Berdasarkan nilai bahwa t hitung adalah 3,853, pada tabel t dengan df 98 dan taraf signifikan 10% atau 0,05 diperoleh 1,660. Karena t hitung (3,853) > dari t tabel (1.660) maka Ho ditolak, maka variabel Kompetensi(X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas Pelayanan(Y). Dari penelitian ini juga ditemukan bahwa ada variabel lain yang mempengaruhi kualitas pelayanan selain variabel kompetensi. Kata kunci : Kompetensi pegawai dan Kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: > Ilmu Administrasi S.2
> Ilmu Administrasi S.2
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 20 Apr 2018 08:16
Last Modified: 20 Apr 2018 08:16
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item