Implementasi Metode Ceramah Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Di Kelas Viii Mts Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun Rokan Hulu

Ridwan, Muhammad (2018) Implementasi Metode Ceramah Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Di Kelas Viii Mts Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun Rokan Hulu. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (234kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (310kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (236kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (433kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (427kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (359kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (210kB)

Abstract

Metode ceramah dalam pembelajaran akidah akhlak merupakan strategi yang harus diwujudkan dalam proses pendidikan, dalam rangka pengembangan sikap mental dan kepribadian agar peserta didik menerima pelajaran dengan mudah, efektif dan dapat di cerna dengan baik. Akan tetapi permasalahan yang terjadi di kelas VII MTs Pondok Pesantren Darussalam, masih ada beberapa guru yang yang belum memahami secara tuntas langkah-langkah metode ceramah. Rumusan masalah penelitian ini bagai mana Implementasi Metode Ceramah Pada Pembelajaran Akidah Akhlak di kelas VII MTs Pondok Pesantren Darussalam. Berdasarkan rumusan masalah tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Metode Ceramah Pada Pembelajaran Akidah Akhlak di kelas VIII MTs Pondok Pesantren Darussalam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi dan dokumentasi. Untuk memperoleh data dari penelitian ini digunakan metode pengumpulan data melalui observasi kepada 1 orang guru. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dan di ambil kesimpulan bahwa Implementasi Metode Ceramah Pada Pembelajaran Akidah Akhlak di kelas VIII MTs Pondok Pesantren Darussalam adalah Cukup Baik, dengan persentase 75% yang terletak pada rentang antara 56% - 75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:29
Last Modified: 19 Oct 2021 02:29
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3430

Actions (login required)

View Item View Item