Dokho, Miss Yamilah (2018) Kemampuan Membaca Al-Qur’an Murid Kelas V Tadika Nirul Iman Cerong Daerah Mayo Provinsi Patani(Selatan Thailand). Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (342kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (311kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (358kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (540kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (729kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (501kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (372kB) |
Abstract
Al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dalam lafaz Arab sebagai salah satu rahmat yang tiada taranya bagi alam semesta. Didalamnya terkumpul wahyu ilahi yang menjadi petunjuk, pedoman dan pelajaran bagi siapa yang mempercayai dan mengamalkannya. Membacanya bernilai ibadah dan mengamalkannya merupakan kewajiban yang diperintahkan dalam agama. Seorang muslim harus mampu membaca ayat-ayat Al-Qur’an dengan baik dan benar seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Berkenaan dengan kemampuan membaca Al-Qur’an, murid berperan besar terhadap pentingnya kemampuan membaca Al-Qur’an. Pembelajaran ilmu tajwid dengan baik dan benar merupakan bagian yang penting bagi murid untuk bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, dengan perkataan lain memahami ilmu tajwid dengan baik seharusnya merupakan meteri atau ruang lingkup mempelajari AlQur’an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan murid dalam membaca Al-Qur’an di kelas V Tadika Nurul Iman Cerong Daerah Mayo Provinsi Patani (Selatan Thailand). Adapun jumlah murid sebanyak 12 orang murid, alasannya murid kelas V adalah kelas tertinggi di Tadika, sehingga di harapkan mampu memahami maksud dan tujuan pelaksanaan penelitian. Yang menjadi sampel adalah murid kelas V Tadika Nurul Iman Cerong Daerah Mayo Provinsi Patani (selatan Thailand). Setelah penelitian ternampak adanya gejala-gejala murid yang kurang membaca Al-Quran dengan baik dan benar dapat dilihat yaitu: ada sebagian murid ketika mengikut materi bacaan solat, tafsir dan materi-materi yang lain yang berkaitan dengan al-Qur’an banyak yang tidak mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Tes baca Al-Qur’an.. Adapon hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan membaca Al-Qur’am Murid Kelas V Tadika Nurul Iman Cerong Daerah Mayo Provinsi Patani (Selatan Thailand) adalah Cukup dengan persentase 63.39%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 02:30 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 02:30 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3426 |
Actions (login required)
View Item |