Hubungan Krativitas Mengajar Dengan Penggunaan Metode Ceramah Guru Pai Di Madrasah Aliyah Pondok Modern Al-Kautsar

Frandoko, Klyn (2018) Hubungan Krativitas Mengajar Dengan Penggunaan Metode Ceramah Guru Pai Di Madrasah Aliyah Pondok Modern Al-Kautsar. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (205kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (351kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (232kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (373kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (528kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (449kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (289kB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran yang dilakukan, guru dituntut harus mampu menguasai berbagai metode pembelajaran. Sebab dengan menggunakan metode pembelajaran yang sesuai materi yang diajarkan , guru juga harus dituntut kreativ dalam penggunaan metode pembelajaran, sehingga pembelajaran yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Metode ceramah menjadi metode yang selalu dan sering digunakan oleh guru sebab mudah digunakan. Dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode ceramah yang dilakukan oleh guru PAI di Madrasah Aliyah Pondok Modern Al-Kautsar, masih terdapat masalah didalam pelaksanaannya, karna kurangnya kreativitas guru dalam menggunakan metode ceramah, hal tersebut terlihat dengan jelas dari gejala-gejala yaitu: masih ada sebagian guru kurang menguasai kelas, masih terdapat siswa yang pasif didalam kegiatan belajar mengajar, terdapat siswa yang mudah bosan dan jenuh dalam pembelajaran dan masih ada sebagian guru tidak segera memperoleh umpan balik tentang penguasaan materi yang disampaikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan kreativitas mengajar dengan penggunaan metode ceramah guru PAI di Madrasah Aliyah Pondok Modern AlKautsar Pekanbaru? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan kreativitas mengajar dengan penggunaan metode ceramah guru PAI di Madrasah Aliyah Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru. Jenis penelitian ini berjumlah 17 orang. Pengambilan data penelitian ini dengan menggunakan angket, setelah data dikumpulkan maka dilaksanakan pengolahan dan analisis data, maka hasil penelitian berdasarkan pembahasan sebelumnya yang penulis lakukan, maka diketahui hubungan kreativitas mengajar dengan penggunaan metode ceramah guru PAI di Madrasah Aliyah Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru sebesar 0,836 dalam kategori “Sangat Kuat” dengan rentang 0,811,00 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas mengajar dengan penggunaan metode ceramah guru PAI di Madrasah Aliyah Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:33
Last Modified: 19 Oct 2021 02:33
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3407

Actions (login required)

View Item View Item