Pengaruh Jenjang Pendidikan Guru Terhadap Penggunaan Metode Resitasi Di Mi Nurul Iman Kampar

Putra, Agus Ridha (2018) Pengaruh Jenjang Pendidikan Guru Terhadap Penggunaan Metode Resitasi Di Mi Nurul Iman Kampar. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (309kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (228kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (225kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (342kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (267kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (238kB)

Abstract

Jenjang pendidikan adalah tahapan pendidikan yang ditetapkan berdasarkan tingkat perkembangan peserta didik, tujuan yang akan dicapai, dan kemampuan yang dikembangkan. Metode Resitasi adalah metode penyajian bahan di mana guru memberikan tugas tertentu agar peserta didik melakukan kegiatan belajar. Setelah dilakukan observasi di MI Nurul Iman Kampar, ditemukan masalah yaitu guru yang belum mampu menggunakan metode resitasi secara optimal. Hal ini mengakibatkan tidak tercapainya tujuan dalam pembelajaran. Seharusnya guru mampu menggunakan metode resitasi dengan optimal. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh jenjang pendidikan guru terhadap penggunaan metode resitasi di MI Nurul Iman Kampar. Berdasarkan rumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenjang pendidikan guru terhadap penggunaan metode resitasi di MI Nurul Iman Kampar. Jenis penelitian ini adalah korelasi dan menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dan dokumentasi. Untuk memperoleh data dari penelitian ini digunakan metode pengumpulan data melalui angket yang disebarkan kepada 13 orang responden. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan bantuan program SPSS V20. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data yang telah penulis lakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa tidak ada pengaruh jenjang pendidikan guru terhadap penggunaan metode resitasi di MI Nurul Iman Kampar dengan perhitungan nilai signifikansi > 0,05 (0,331 > 0,05). Sedangkan tingkat pengaruh jenjang pendidikan guru sebesar 0,415.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:46
Last Modified: 18 Oct 2021 02:46
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3365

Actions (login required)

View Item View Item