Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Penerapan Pembelajaran Direct Instruction Dengan Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIIIc MTsN Kampar Tahun Ajaran 2017/2018

Fifi, Rahmiyanti (2018) Penerapan Pembelajaran Direct Instruction Dengan Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIIIc MTsN Kampar Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Pendidikan Biologi.

[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of bab3.pdf] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar biologi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Direct Instruction Dengan Praktikum Pada Siswa Kelas VIIIc MTsN 04 Kampar Tahun Ajaran 2017-2018. ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Pengambilan data dilakukan pada bulan Agustus sampai Oktober. Parameter yang diukur adalah hasil belajar siswa berupa pengetahuan pemahaman konsep (PPK) dan kinerja ilmiah (KI). Subjek nya adalah siswa kelas VIIIc MTsN 04 Kampar yang berjumlah 26 siswa terdiri dari 11 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Tekni analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Data hasil belajar yang diolah yaitu data hasil belajar PPK dan hasil belajar KI. Hasil tindakan dari daya serap siswa pada siklus I adalah 79,36% dan daya serap siklus II adalah 86,84%. ketuntasan nilai KI pada siklus 1 adalah 82,34% ketuntasan pada siklus II menjadi 85,65%. dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran direct instruction dengan praktikum dapat meningkatkan hasil belajar (biologi) siswa kelas VIIIc MTsN 04 Kampar Tahun Ajaran 2017-2018 . Kata Kunci : Pembelajaran Direct instruction, Praktikum, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN/NIDK
Sponsor
Siti, Robiah
perpustakaan.uir@gmail.com
Sponsor
Laili, Rahmi
perpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 17 Apr 2018 14:15
Last Modified: 17 Apr 2018 14:15
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/326

Actions (login required)

View Item View Item