Fifi, Rahmiyanti (2018) Penerapan Pembelajaran Direct Instruction Dengan Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIIIc MTsN Kampar Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Pendidikan Biologi.
|
Text
bab1.pdf - Published Version Download (99kB) | Preview |
|
Text
bab2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
||
Text
bab3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
||
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (461kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar biologi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Direct Instruction Dengan Praktikum Pada Siswa Kelas VIIIc MTsN 04 Kampar Tahun Ajaran 2017-2018. ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Pengambilan data dilakukan pada bulan Agustus sampai Oktober. Parameter yang diukur adalah hasil belajar siswa berupa pengetahuan pemahaman konsep (PPK) dan kinerja ilmiah (KI). Subjek nya adalah siswa kelas VIIIc MTsN 04 Kampar yang berjumlah 26 siswa terdiri dari 11 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Tekni analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Data hasil belajar yang diolah yaitu data hasil belajar PPK dan hasil belajar KI. Hasil tindakan dari daya serap siswa pada siklus I adalah 79,36% dan daya serap siklus II adalah 86,84%. ketuntasan nilai KI pada siklus 1 adalah 82,34% ketuntasan pada siklus II menjadi 85,65%. dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran direct instruction dengan praktikum dapat meningkatkan hasil belajar (biologi) siswa kelas VIIIc MTsN 04 Kampar Tahun Ajaran 2017-2018 . Kata Kunci : Pembelajaran Direct instruction, Praktikum, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | > Pendidikan Biologi | |||||||||
Depositing User: | Teguh Handoyo TH | |||||||||
Date Deposited: | 17 Apr 2018 14:15 | |||||||||
Last Modified: | 17 Apr 2018 14:15 | |||||||||
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/326 |
Actions (login required)
View Item |