Sulwahyudi, Muhammad (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Menggunakan Jasa Penggilingan Padi Sri Rahayu Di Dusun Wonorejo Desa Muktijaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (233kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (303kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (251kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (319kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (251kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (319kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (517kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (481kB) |
|
Text
bab4.pdf Download (325kB) |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) | Request a copy |
|
Text
bab6.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (309kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat menggunakan jasa penggilingan padi di Dusun Wonorejo Desa Muktijaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa yang berjumlah 60 KK. Dari populasi tersebut peneliti mengambil sampel sebanyak 37 KK pengguna jasa. Hasil dari penelitian menggunakan analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa diperoleh korelasi (hubungan) positif kuat antara variabel pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan penggunaan jasa Penggilingan Padi Sri Rahayu di Dusun Wonorejo Desa Muktijaya Kecamata Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir R square (R²) sebesar 0,806 atau (80,6%) yang merupakan variabel dependen yaitu pelayanan dan kepuasan pelanggan, sisanya sebesar 19,4%, nilai (Xi 1) t-hitung 1,221 < ttabel 2,030 dengan tingkat sig = 0,230 maka pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa, nilai (X2) t-hitung 4,285 >t-tabel 2,030 dengan tingkat sig = 0,000 maka kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa X1 dependen tidak berpengaruh terhadap Y independen, sedangkan X2 dependen berpengaruh terhadap Y independen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Penggunaan Jasa. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | > Manajemen |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:23 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 02:23 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3258 |
Actions (login required)
View Item |