Asari, Rina (2018) Analisi Penerapan Akuntansi Pada Yayasan Madrasah Tsanawiyah Al-Marzuqin Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (326kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (589kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (558kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (636kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (335kB) |
|
Text
bab4.pdf Download (451kB) |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text
bab6.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (153kB) |
Abstract
Yayasan MTs Al-marzuqin adalah yayasan yang bergerak dibidang pendidikan. Dalam melakukan pencatatan terhadap transaksi yang terjadi dicatat kedalam buku kas harian dan direkap kedalam laporan keuangan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan akuntansi yang dilakukan oleh Yayasan MTs Al-Marzuqin sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berterima umum.Data yang diperlukan adalah data primer dan data skunder.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi.Dari pemahanan tentang skripsi akuntansi yang dilakukan oleh Yayasan MTs Al- Marzuqin belum sesuai dengan prinsip-prinsip yang berlaku umum. Hal ini disebabkan bahwa yayasan pada akhir periode tidak melakukan penyesuaian terhadap perlengkapan yang telah dipakai, penyusunan laporan keuangan yang dilakukan yayasan masih menggunakan format organisasi bisnis. Untuk itu penulis menyarankan melakukan pencatatan sesuai prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umu, agar tidak terjadi kekeliruan penyimpangan dan dapat memudahkan organisasi untuk mengambil keputusan yang efektif dan efesien.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AJP, laporan keuangan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | > Akuntansi S.1 |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 08:47 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 08:47 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3129 |
Actions (login required)
View Item |