Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Brand Ambassador, Kepercayaan, Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Indonesia (studi Kasus Pada Mahasiswa Pekanbaru)

Prasetio, Giri Aji (2023) Pengaruh Brand Ambassador, Kepercayaan, Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Indonesia (studi Kasus Pada Mahasiswa Pekanbaru). Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of 165310278 (3).pdf] Text
165310278 (3).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Shopee merupakan platform belanja online yang populer di Indonesia, Platform ini menawarkan berbagai macam produk dari berbagai penjual, termasuk produk-produk yang ditujukan khusus untuk kalangan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Brand Ambassador, Kepercayaan, Harga serta Produk terhadap Keputusan Pembelian (studi kasus pada mahasiswa Pekanbaru). Objek dari penelitian ini adalah Shopee Indonesia dengan populasi mahasiswa aktif Universitas di Pekanbaru (UNRI, UIR, UMRI, UNILAK dan UIN) yang pernah berbelanja di Shopee Indonesia denagan sampel sebanyak 198 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan simple random sampling menggunakan Teknik pengumpulan data snowball Sampling hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambasador dan Kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Indonesia oleh mahasiswa Pekanbaru, sedangkan Harga dan Produk memilki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Indonesia oleh mahasiswa pekanbaru. Penelitian ini dilakukan karena perilaku masyarakat Indonesia dalam berbelanja mengalami pergeseran, dari perilaku berbelanja secara tradisional beralih ke arah digitalisasi dengan transaksi jual beli secara online. Implikasi hasil penelitian ini adalah pentingnya Shopee menyediakan produk yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan keinginan dan target pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN/NIDK
Sponsor
Zulhelmy, Zulhelmy
1013027401
Uncontrolled Keywords: Brand Ambasador, Kepercayaan, Harga, Produk, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: > Akuntansi S.1
Depositing User: Afrilla Perpustakaan UIR
Date Deposited: 18 Nov 2025 07:39
Last Modified: 18 Nov 2025 07:39
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/30592

Actions (login required)

View Item View Item