Fatimah, Fatimah (2017) Analisis Penerapan E-Learning Berbasis Schoology Dalam Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017. Other thesis, Pendidikan Biologi.
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) | Request a copy |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan e-learning dalam pembelajaran Biologi di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Alat pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 383 siswa. Namun, sampel yang digunakan sebanyak 100 siswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-learning memiliki persentase 15% pada kategori tinggi, 84% pada kategori sedang, dan 1% pada kategori rendah. Dapat disimpulkan, bahwa penerapan e-learning berbasis Schoology di SMA Negeri 8 Pekanbaru berada pada kategori sedang. Kata kunci: Penelitian deskriptif, e-learning, Schoology
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Teguh Handoyo TH |
Date Deposited: | 03 Mar 2018 08:23 |
Last Modified: | 03 Mar 2018 08:23 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/25 |
Actions (login required)
View Item |