Strategi Pemasaran Usaha Produk Farmasi Masa Pandemi Covid 19 di PT. Ferron Par Pharmaceutical (Studi Kasus Peningkatan Volume Penjualan Produk Farmasi)

Hamsal, Hamsal and Sundari, Eva (2022) Strategi Pemasaran Usaha Produk Farmasi Masa Pandemi Covid 19 di PT. Ferron Par Pharmaceutical (Studi Kasus Peningkatan Volume Penjualan Produk Farmasi). SYARIKAT : Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 5 (1). ISSN 2654 - 3923

[img] Text
12. Startegi Pemasaran Usaha Produk Farmasi Masa Pandemi Covid 19.pdf - Published Version

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Ferron Par Pharmaceuticals tentang produk, harga, distribusi dan promosi langsung dan digital dari target penjualan, realisasi penjualan serta capaian dengan jumlah pembeli yang terdiri dari cutumernya adalah rumah sakit, apotek dan klinik pada masa pandemi COVID-19 (studi kasus peningkatan volume penjualan produk farmasi). Sumber data didapat dari manajer dan sales (medical representative) PT. Ferron Par Pharmaceuticals, dengan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi, observasi dan wawancara. Adapun jumlah responden pada penelitian ini sebanyak sembilan orang. Metode analisis uji keabsahan data pada penelitian ini menyesuaikan dengan karakteristik penelitian kualitatif, dengan memakai ketekunan pengamatan, triangulasi. Hasil penelitian ini adalah PT. Ferron Par Pharmaceutical dimasa pandemi berfokus pada dua cara strategi pemasaran yaitu Berfokus pada penggarapan tender vitamin di institusi dan swasta, berfokus aktif dalam presentasi produk dengan menggunakan flatform zoom meeting dan google meet.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk, Harga, Distribusi, Promosi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: > Manajemen
Depositing User: Mia
Date Deposited: 02 Dec 2024 09:24
Last Modified: 02 Dec 2024 09:24
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/24112

Actions (login required)

View Item View Item