Analisis Tata Ruang Kantor PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Unisritama Pekanbaru

Anne, Amelia (2018) Analisis Tata Ruang Kantor PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Unisritama Pekanbaru. Diploma thesis, Administrasi Perkantoran.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Tata ruang Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah penataan tata ruang kantor pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Unisritama Pekanbaru sudah mencapai suatu tata ruang kantor yang baik dan benar. Perusahaan memperhatikan beberapa aspek diantaranya; yaitu perancangan tata ruang, penyusunan peralatan kantor dan persyaratan lingkungan fisik. Tata ruang kantor dapat dibedakan menjadi 3 macam, yaitu: ruang kantor terbuka, ruang kantor tertutup, dan ruang kantor berpanorama. Agar penataan ruang kantor dapat dilakukan dengan baik, maka perlu berdasarkan atas beberapa asas – asas penataan kantor, yaitu: asas mengenai jarak terpendek, asas mengenai rangkaian kerja, asas mengenai penggunaan segenap ruangan dan asas mengenai perubahan susunan tempat kerja.Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Unisritama Pekanbaru belum menerapkan teknik – teknik tata ruang yang baik. Hal ini ditunjukkan dalam penempatan dalam ruang staff dana yang belum mempunyai ruangan sendiri. Ruangan staff dana masih bergabung dengan dengan lorong yang akan dilewatkan oleh pegawai maupun nasabah. Kondisi tersebut menimbulkan ketidak nyamanan antara pekerjaan staff dana dengan pegawai dan nasabah dikarenakan tidak adanya pembatas ruangan. Di lihat dari aspek penyusunan peralatan belum dapat dikatakan maksimal, karena meja pegawai belum tertata rapi menurut garis lurus sebagaimana mestinya, jarak antara meja pegawai di muka dan di belakang sekitar 80 cm.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorRosmita, Rosmitaperpustakaan.uir@gmail.com
UNSPECIFIEDUNSPECIFIEDperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: > Administrasi Perkantoran
Administrasi Perkantoran
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 11 Apr 2018 14:21
Last Modified: 11 Apr 2018 14:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item